Arsip

Archive for the ‘Tip dan Trik’ Category

7 Rahasia Meningkatkan Performa Komputer

8 Oktober 2010 9 komentar

Ingin meningkatkan perfoma komputer atau notebook agan lebih cepat dengan cara aman dan tidak perlu mengeluarkan biaya sepersen pun? Memang ada caranya? Ya, tanpa mengupgrade memori ataupun mengganti prosesor, sebenarnya kinerja komputer/notebook agan dapat ditingkatkan dengan beberapa cara. Khusus untuk Operating System (OS) Windows XP, ada 6 [+1] yaitu : Hmm,, tapi jalaninnya hati hati ya!! rusak ga nanggung looh…

1. Non-aktifkan Program Start-Up Extra

ada beberapa program aplikasi yang memiliki sifat carrier (bawaan) yang mengeksekusi program tersebut pada saat kita baru menghidupkan komputer (start-up). Contoh umum adalah program Updater Acrobat, Real Player, AOL, MS Groove, Winamp, Matlab, YM dan masih banyak lagi. Jika program ini aktif ketika start-up, maka antara start-up hingga dalam keadaan normal (ready) akan membutuhkan waktu yang lebih lama. Oleh karena itu, non-aktifkanlah program-program yang tidak diperlukan pada awal start-up. Sebaiknya semua program aplikasi non-Windows dan antivirus, maka non-aktifkanlah. Berikut langkah-langkahnya :

1. Klik Start, lalu klik Run..

2. Ketiklah msconfig , lalu tekan enter atau klik OK.

3. Akan tampil System Configuration Utility.

4. Pilih dan kliklah Startup.

5. Pada tab Startup, Anda akan melihat box-box akan ditandai check list hijau (v). Pelajarilah setiap item tersebut dengan melihat Command. Cobalah hilangkan checklist hijau (v) pada item-item program yang tidak diinginkan. Program-program dengan command C:Windows sebaiknya dibiarkan seperti kondisi semula. Baca selengkapnya…

Iklan

mau sms GRATIS lewat internet ke all operator gan …??? (HARI GENE GRATIS ??) ini dia ….

25 Agustus 2010 1 komentar

https://i0.wp.com/www.sman2-tsm.sch.id/wp-content/uploads/2009/10/sender-sms.jpg

lagsung aja..

ane mau nambahin koleksi agan2 smw buat sms gratis di internet gan..

cekedot link ini gan.. Baca selengkapnya…

Kategori:Teknologi, Tip dan Trik, Unik Tag: